Home Buleleng Round Up 15 Orang Mahasiswa Undiksha Terima Beasiswa BRI Cabang Singaraja

15 Orang Mahasiswa Undiksha Terima Beasiswa BRI Cabang Singaraja

71
0
SHARE

Banjar Tegal, Masa pandemi, lima belas orang mahasiswa Undiksha menerima beasiswa dari PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk. Cabang Singaraja.

Sebanyak 10 orang mahasiswa Undiksha menerima beasiswa kategori umum dan 5 orang mahasiswa menerima beasiswa kategori 3T (Terdepan, Tertinggal, dan Terpencil) dengan total keseluruhan 75 juta rupiah. Beasiswa tersebut diterima simbolis oleh Rektor Undiksha Prof. Dr. I Nyoman Jampel,M.Pd didampingi Wakil Rektor III Prof. Dr. I Wayan Suastra, M.Pd yang sekaligus melakukan penandatanganan serah terima dari Pimpinan Cabang BRI Singaraja, Yogie Harris Nainggolan, di ruang kerja Rektor Undiksha.

Rektor Undiksha Nyoman Jampel mengapresiasi BRI cabang Singaraja yang telah memberikan perhatian kepada mahasiswa yang terdampak pandemi covid-19.  Bantuan ini tentunya akan membantu meringankan beban orang tua mahasiswa serta memotivasi mahasiswa untuk lebih mengembangkan potensinya. “Saya berharap mahasiswa yang mendapatkan bantuan ini, harus menunjukkan dirinya untuk mengembangkan potensi diri agar bisa menjadi manusia yang memilki daya saing, yang lebih unggul dan tentunya harus bersemangat dimana kemampuan yang dia miliki untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik”, tegasnya.

Sementara itu, Pemimpin Cabang BRI Singaraja, Yogie Harris Nainggolan berharap beasiswa tersebut dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Undiksha. Beasiswa ini diberikan dalam bentuk tabungan Britama setelah melakukan seleksi terhadap prestasi dan latar belakang ekonomi masing-masing calon penerima. “Ini adalah program BRI Peduli yang kami salurkan untuk bidang Pendidikan. Beasiswa ini memiliki 3 kategori yaitu kategori Umum, 3T dan Difable yang kami lakukan setiap tahunnya dan biasanya dilakukan dengan berbagai universitas yang bekerjasama dengan BRI, salah satunya Undiksha itu sendiri”, ujarnya.(ags/dpa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.