Home Buleleng Round Up 116 Siswa SD Ikuti Seleksi Siswa Berprestasi

116 Siswa SD Ikuti Seleksi Siswa Berprestasi

72
0
SHARE

Panji, Sebanyak seratus enam belas siswa sekolah dasar di wilayah Kecamatan Sukasada mengikuti seleksi siswa berprestasi.

Seleksi siswa berprestasi Kecamatan Sukasada diikuti seratus enam belas siswa SD di SDN 4 Panji, Sabtu (09/02) pagi. Para siswa tersebut diseleksi guna mengikuti lomba siswa berprestasi tingkat Kabupaten. Tahap seleksi siswa berprestasi yang dilakukan kecamatan Sukasada itu guna mengetahui pengetahuan dan mengasah kemampuan siswa serta menjadi tolak ukur keberhasilan pendidikan di Kecamatan Sukasada yang tersebar dalam 62 sekolah SD yang terdiri dari 4 sekolah swasta dan 58 sekolah negeri.

Kegiatan yang dilaksanakan di SDN 4 Panji itu dihadiri Kabid GTK Disdikpora Buleleng Putu Sriyasa. Usai membuka kegiatan, Sriyasa mengatakan, seleksi siswa berprestasi ini juga sebagai wadah untuk mengevaluasi keberhasilan pendidikan dimasing-masing sekolah. “Dengan potret ini nanti terlihat sekolah mana yang sudah bisa melaksanakan kegiatan sesuai dengan harapan kurikulum, terlepas dari faktor yang mendukung maju mundurnya pendidikan itu”,ungkapnya.

Sementara itu, Korwil Disdikpora Kecamatan Sukasada Putu Sukradati mengatakan, seleksi sispres ini bukan semata-mata untuk menyiapkan siswa berlomba, namun melalui seleksi yang diikuti itu siswa dapat menambah ilmu pengetahuan serta pengalaman. Nantinya para siswa yang menduduki peringkat akan dibina oleh tim kecamatan untuk mengikuti lomba siswa berprestasi tingkat Kabupaten.(dyn/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.